Lorem ipsum dolor sit amet

BERAGAM OBJEK WISATA NTT

pesona Tanjung Bastian TTU,NTT

Roy pazha


Tanjung Bastian merupakan salah satu objek wisata yang ada di kabupaten Timor Tengah Utara (TTU), Nusa Tenggara Timur (NTT). Nama Tanjung Bastian tidak sefemiliar pantai Kuta, Bali namun pesona alam pantai Tanjung Bastian juga tidak kalah bagus alias memiliki keindahan alam yang sangat menakjubkan.

Tanjung Bastian terletak di bagian utara kabupaten TTU atau tepatnya di Wini jaraknya 65 km dari Kota Kefamenanu (ibukota kabupaten). Lokasi pantai Tanjung Bastian sangat strategis karena mudah dijangkau baik itu dengan menggunakan bus, travel atau bahkan menggunakan jasa tukang ojek. Pantai Tanjung Bastian terkenal dengan hamparan pasir putihnya yang mencapai puluhkan bahkan ratusan meter, airnya jernih banget pokoknya, masyarakatnya setempat pun ramah dan sopan menjadikan Tanjung Bastian sebagai tempat yang aman bagian siapapun yang datang kesini (Tanjung Bastian).

Selain dijadikan sebagai objek wisata Tanjung Bastian juga di jadikan sebagai tempat atau arena menggelarkan event-event olahraga seperti pacuan kuda. Jalur pacuan kuda yang ada di Tanjung Bastian merupakan jalur pacuan yang paling indah paling bagus di seluruh Indonesia.

Jikalau Anda berkesempatan mengunjungi Kefamenanu tapi tidak pernah berkunjung ke Tanjung Bastian itu sama saja Anda belum pernah melihat Kefamenanu. Terkadang ada yang bilang rugi kalau tidak sempat mengunjungi Pantai Tanjung Bastian.
Selain Tanjung Bastian Anda masih bisa dapat menikmati keindahan objek-objek wisata lainnya yang terdapat di Kabupaten Timor Tengah Utara.

1 komentar:

Posting Komentar